Sabtu, 25 Agustus 2007

Pekerja Lebih Suka E-mail Daripada Telepon

Selasa, 21/08/2007 12:42 WIB
Pekerja Lebih Suka E-mail Daripada Telepon
Wicaksono Hidayat - detikinet

Jakarta - Pekerja ternyata lebih suka berkomunikasi lewat e-mail daripada lewat telepon. Di sisi lain, penggunaan instant messaging dikhawatirkan justru menurunkan produktivitas.

Hal itu terungkap dalam survey yang digelar Datamonitor/Dimension Data. Sebanyak 100 persen pengguna yang disurvey mengatakan berkomunikasi dalam pekerjaan dengan menggunakan e-mail. Sedangkan telepon menempati posisi kedua (80 persen) disusul oleh ponsel (76%) dan pesan instan/instant messaging

Seperti dikutip detikINET, dari NetworkWorld, Selasa (21/8/2007), tiga teknologi komunikasi paling populer itu diyakini meningkatkan produktivitas pekerja. Lebih dari 70 persen responden mengatakan e-mail mempengaruhi produktivitas secara positif, disusul oleh telepon (53%) dan ponsel (52%).

Namun teknologi seperti pesan instan, blog, dan telepon lewat software (softphones) justru dianggap menjadi biang keladi gangguan pekerjaan sehari-hari. Jika tidak diatur dengan baik, sebut studi itu, teknologi ini justru bisa member dampak negatif.

Survey dilakukan terhadap 390 manajer TI dan 524 pengguna di perusahaan besar yang tersebar di 13 negara. Termasuk di Amerika Serikat, beberapa negara Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. ( wsh / wsh )
(66%).

Tidak ada komentar:

Bibliography